Kata-Kata Motivasi Gus Dur Tentang Kehidupan Populer

Gus Dur merupakan seseorang yang memiliki kekuatan untuk memotivasi seseorang dengan sangat baik, walaupun saat ini beliau telah tiada tapi kata motivasinya masih terus hidup untuk memberikan semangat. Berikut ini kata bijak gus dur tentang kehidupan dan penuh filosofi
kata-kata-bijak-gus-dur-dalam-kehidupan

Kata-Kata Motivasi Gus Dur Tentang Kehidupan - Gus Dur yang memiliki nama lengkap Abdurrahman Wahid merupakan sosok yang berperan dalam kehidupan masyarakat, Khususnya adalah masyarakat yang beragama islam. Hal tersebut juga ditunjukan dengan munculnya berbagai hal dengan nuansa islam pada segala sektor masyarakat islam.

Sebagai anak muda penerus bangsa kita perlu maju dan terus bangkit, positif dan berkarya tentunya bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Gus Dur merupakan seseorang yang memiliki kekuatan untuk memotivasi seseorang dengan sangat baik, walaupun saat ini beliau telah tiada tapi kata motivasinya masih terus hidup untuk memberikan semangat.

Kata-Kata Motivasi Gus Dur (Abdurrahman Wahid)


Alahkah baiknya jika kita mengamini kata kata bijak motivasi yang dibuat oleh seorang Gus Dur untuk dapat menginspirasi kehidupan.

1. Sabar itu gak Ada batasnya, kalau ada batasnya berarti gak sabar.

2. Agama jangan jauh dari kemanusiaan.

3. Berkat perbedaan, segala jadi terang benerang. Bukankah denga demikian menjadi jelas bagi kita bahwa menerima perbedaan pendapat dan Asal muasal bukanlah tanda kelemahan melainkan awal dari kekuatan

4. Kalau ingin melakukan perubahan jangan tunduk dengan kenyataan, asalkan kau yakin dijalan yang benar maka lanjutkan.

5. Hanya ada tiga polisi jujur di indonesia; Patung polisi, polisi tidur, dan Hoegeng.

6. Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan berjalanlah yang membuat kita berharga.

7. Yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan.

8. Perpustakaan adalah tempat untuk memenuhi dahaga ilmu pengetahuan.

9. Demokrasi harus berlandaskan kedaulatan hukum dan persamaan setiap warga negara tanpa membedakan latar belakang ras, suku agama dan asal muasal, dimuka undang-udang.

10. Dalam hidup nyata dan dalam perjuangan yang tak mudah, kita bukan tokoh dongeng dan mitos yang gagah berani dan penuh sifat kepahlawanan.

11. Dengan lelucon, kita bisa sejenak melupakan kesulitan hidup. Dengan humor, pikiran kita jadi sehat.

12. Tuhan tidak perlu dibela, karena dia yang Maha Kuasa.

14. Agama mengajarkan pesan-pesan damai dan ekstremis memutarbalikannya.

15. Tidak penting apapun agamamu atau sukumu, kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, karena orang tidak pernah tanya apa agamamu.

16. Kalau anda tidak ingin dibatasi, janganlah Anda membatasi. Kita sendirilah yang harusnya tahu batas kita masing-masing.

17. Meskipun takut kita jalan terus, berani melompati pagar batas ketakutan tadi, mungkin disitu harga kita ditetapkan.

18. Keutuhan negara hanya akan tercapai kalu ia memberikan perlakuan yang sama dimuka hukum

19. Sejarah lama kita sebagai bangsa memang sangat menarik. Rasa tertarik itu timbul dari kenyataan bahwa yang ditulis sering tidak sama dengan yang terjadi.

20. Mari kita tanya dalam hati kita, apakah kita ini berjuang untuk suatu kepentingan yang besar yaitu kedamaian dan keutuhan NKRI.

Nah itu tadi beberapa kata kata Gus Dur yang bisa menginspidasi kita semua dalam kehidupan. Mungkin segitu dulu dan lain waktu akan saya update. Jangan lupa share ketem temen kalian artikel ini. Terimakasih