Kumpulan Quote Populer dari Buku dan Novel 2021

Kumpulan Quote Populer dari Buku dan Novel untuk caption IG dan story whatsapp.
Kumpulan Quote Populer dari Buku dan Novel 2021

Sudah lama tidak ada update di blog ini, nah kali ini saya akan berbagi kutipan kutipan favorit dan populer dari waktu ke waktu yang akan saya bagikan dalam satu artikel, jadi buat kamu yang nyari quote menarik untuk di bikin story atau caption IG maka kamu berada di blog yang tepat.

Lengkap! Quote Populer dari Buku dan Novel

Catatan Pinggir 1 - Goenawan Muhammad

Kegagalan kita untuk memaafkan, kesediaan kita untuk mengakui dendam, adalah penerimaan tentang batas. Setelah itu adalah doa. Pada akhirnya kita akan tahu bahwa kita bukan hakim yang terakhir... Di ujung sana, Tuhan lebih tahu.

Di setiap masa nampaknya selalu ada saat yang tak mudah untuk berbicara, tapi tidak gampang untuk diam. Kita tidak tahu pasti bagaimana persisnya kata-kata akan diberi harga, dan apakah sebuah isyarat akan sampai. Di luar pintu, pada saat seperti ini, hanya ada mendung, atau hujan, atau kebisuan, mungkin ketidakacuhan. Semuanya teka-teki.

Kita tak jadi bijaksana, bersih hati dan bahagia karena membaca buku petunjuk yang judulnya bermula dengan "How to"...Kita harus terjun kadang hanyut, kadang berenang dalam pengalaman. Kita harus berada dalam perbuatan, dalam merenung dan merasakan dalam laku. Ujian dan hasil ditentukan di sana.

Sejarah terbentuk dari siklus. Riwayat berputar seperti roda gerobak sapi. Masa baik datang, tapi nanti masa buruk menggantikan. Bila itu terjadi, bagaimana pun baiknya manusia, malapetaka tak akan terelakkan .

Untuk berkuasa hanya diperlukan tindakan, sedang untuk menjadi baik diperlukan kebiasaan -- proses yang tak putus-putusnya.

Dewasa memang satu proses pertemuan (kadang pahit) dengan diri sendiri.

The Devil Who Tamed Her - Johanna Lindsey

Tapi seorang pria harus peduli untuk bisa merasa bersalah, sedang iblis tidak memiliki kepedulian.

Aku benci mengatakannya sayang, tapi beberapa pria benar-benar menganggap bahwa kebaikan hati dan kejujuran lebih penting daripada wajah yang cantik.

Teman yang salah lebih baik daripada tidak memiliki teman sama sekali.

"keputusasaan mendorongku untuk melakukan hal bodoh" "kau tidak seputusasa itu. Kau hanya takut untuk menghadapi kenyataan saat menyadari siapa dirimu sebenarnya"

Uang tidak akan membuatmu merasakan kebahagiaan sejati untuk waktu yang panjang.

To Kill A Mockingbird-Harper Lee

kalau hanya ada satu jenis manusia, mengapa mereka tidak bisa rukun? kalau mereka semua sama, mengapa mereka merepotkan diri untuk saling membenci?

kau tidak akan pernah bisa memahami seseorang hingga kau melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya,hingga kau menyusup ke balik kulitnya dan menjalani hidup dengan caranya.

sebelum aku mampu hidup bersama orang lain, aku harus hidup dengan diriku sendiri. Satu hal yang tidak bisa tunduk pada mayoritas adalah nurani seseorang.

hanya karena kita telah tertindas selama seratus tahun sebelum kita mulai melawan, bukanlah alasan bagi kita untuk tidak berusaha menang

Pride and Prejudice - Jane Austen

Keangkuhan adalah kelemahan, namun kesombongan selalu hadir mengikuti kepandaian (Mr. Darcy)

Aku yakin, ada kecenderungan untuk keburukan tertentu--kelemahan alamai--dalam diri semua orang yang bahkan tak bisa ditanggulangi oleh pendidikan terbaik sekalipun. (Mr. Darcy)

Tolong katakan tentang kebaikan (mereka) agar kita tidak perlu berpikir buruk tentang seseorang. (Jane Benneth)

Pernikahan adalah satu-satunya sumber penghidupan bagi wanita terpelajar yang miskin, dan walaupun kebahagiaan tak bisa dipastikan, pernikahan tetap menjadi impian terindah mereka. (Charlotte Lukas)

Hanya sedikit orang yang benar-benar kucintai, dan lebih sedikit lagi yang kuanggap sebagai orang baik. (Elizabeth Benneth)

Pria yang tampan pasti menginginkan sesuatu yang bisa menjamin kehidupannya, sama halnya dengan pria-pria berwajah biasa-biasa saja. (Elizabeth Benneth)

Plain Truth-Jodi Picoult

"pengadilan bukan tempat menyatakan kebenaran, tapi tempat menjual cerita yang paling disukai para juri"

"Seorang ibu adalah orang yang rela memindahkan surga ke bumi untuk anaknya"

RANAH 3 WARNA - A. Fuadi

Jangan menyerah. Menyerah menunda kesenangan di masa datang.

Terbaik, karena segala sesuatu yang besar di dunia ini dimulai dengan tulisan, maka tulislah hal-hal terbaik.

Aku tahu mereka adalah tawanan yang telah merdeka. Dan orang merdeka tidak bisa lagi dijajah dengan kata-kata dan intimidasi.

Hidup penuh persahabatan yang terus tumbuh adalah hidup yang mendamaikan.

Tapi sedekat apapun "hampir" itu dengan kenyataan dia tetap saja sesuatu yang tidak pernah terjadi.